Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network

DONASI DAKWAH RADIO/TV KOMUNITAS NURISFM

Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Pengurus Nurisfm. Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

BISIKAN SETAN

Written By rudi anto on Jumat, 21 Desember 2012 | 15.02

Setan merupakan musuh yang nyata bagi manusia sampai hari kiamat. Mereka akan senantiasa menjerumuskan manusia kedalam lubang kemaksiatan. Sehingga mereka akan melakukan beribu cara untuk
menjatuhkan mausia kedalam perangkapnya.

Diantara cara setan menjatuhkan manusia ke dalam perangkapnya adalah, menjadikan hati manusia was-was tatkala melaksanakan ibadah kepada Allah. Mereka membisikan halhal buruk yang menjadikan hati manusia ragu, sehingga menyebabkan mereka melakukan perbuatan yang dilarang oleh syari'i.

Akan tetapi hal ini jarang kita sadari, bahwa setan merupakan aktor utama yang menyebabkan manusia melakukan kejahatan. Perlu kita sadari bahwa, apapun dosa yang dilakukan manusia pasti ada campur tangan setan, balk itu perbuatan yang bersifatnya syirik, bid'ah, pembunuhan, ataupun perzinaan yang menimpa kehidupan kita saat ini, lebih-lebih pada generasi muda.

Padahal Allah telah menegaskan agar kita senantiasa berlindung dari tipu daya setan, sehingga kita tidak terjerumus kedalam perangkapnya. Sebagaimana yang telah terjadi kepada Nabi Adam dan istrinya Siti Hawa. (Q.S. Al-A'raf:27)

Dan perlu kita ketahui juga, bahwa salah satu faktor setan menjadikan hati manusia was-was adalah dengan dijauhkannya manusia dari ayat-ayat Allah dan mereka lebih cenderung mengikuti hawa nafsu mereka. Padahal sebelumnya hati mereka telah dibentengi denga pakaian taqwa.
Selain itu, manusia juga enggan melakukan hal-hal yang menjadikan diri dan hatinya senantiasa dijaga oleh Allah. Seperti, berdo'a, berdzikir dan isti'adzah. Sehingga banyak kita jumpai dalam kehidupan seharihari orang yang pikiranya tidak menentu, dan mereka ragu dengan keabsahan ibadah mereka. Bahkan ada diantara mereka yang mengalami kesurupan (kerasukan setan), dikarenakan hati dan jiwa mereka kosong dari mengingat Allah.

Jika yang terjadi seperti ini, maka Islam mengajarkan umatnya untuk melakukan terapi, dengan tujuan menghilangkan rasa was-was dan bisikan dalam jiwanya. Terapi ini biasa dikenal denga Ruqiyah Syar'iyah. Dengan terapi ini insya Allah kita terjaga dari yang namanya bisikan dan gangguan setan.
Selain melakukan terapi Syari; kita juga harus bersungguh-sungguh untuk memohon kesembuhan dan perlindungan kepada Allah, karena sesunguhnya Allah mengabulkan doa 'orang yang mau berdo'a kepada-NYA. (QS. Al-Baqarah:186).

Perbanyaklah berdo'a, kemudian perbanyaklah berdzikir sebelum melaksanakan shalat dan ketika masuk waktu shalat, karena itu semua merupakan faktor terbesar yang dapat memproteksimu dari kejelekan bisikan dan gangguan setan. Apapun penyakit yang kita alami pasti ada obatnya, karena Allah tidak akan menurunkan suatu penyakit tanpa disertai obatnya (Al-Qur'an dan As-Sunnah).

Buku ini hadir untuk menyisik hembusanhembusan setan yang ada pada diri kita. Dan buku ini menerangkan tentang bahaya bisikan dan menyebutkan penyebab, dampak dan bagaimana solusi (terapi) untuk bisa terhindar dari bisikan setan. Dan penulis juga menyuguhi kisah nyata tentang orang-orang yang terjangkit virus bisikan dan gangguan setan. Wallah'alam.

0 komentar:

Poskan Komentar