Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network

DONASI DAKWAH RADIO/TV KOMUNITAS NURISFM

Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Pengurus Nurisfm. Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Agar Do'a Terkabulkan

Written By rudi anto on Minggu, 29 Mei 2011 | 14.38


Pada suatu hari sayidina Ali karamallahu wajhah berkhutbah di hadapan kaummuslimin. Ketika beliau hendak mengakhiri khutbahnya,tiba2 berdirilah seseorang di tengah2 jamaah sambil berkata “ Ya Amirul Mu’minin,mengapa do’a kami tidakdiijabah?padahal Allah berfirman dalam Al-Qur’an “ Ud’uuni astajiblakum” ( berdo’alah kpd-Ku,niscaya akan ku perkenankan bagimu).
Sayyidina Ali menjawab, “ sesungguhnya hatimu telah berkhianat pada Allah dengan 8 hal yakni :
Engkau beriman kepada Allah,mengetahui Allah,tetapi tidak melaksanak kewajibanmu kepada-Nya. Maka, tidak ada manfaatnya keimanan itu.

Engkau mengatakan beriman pada Rasul-Nya,tetapi engkau menentang sunahnya dan mematikan syari’atnya. Maka, apalagi buah dari keimanan itu?
Engkau membaca Al-Qur’an yang diturunkan melalui Rasul-Nya,tetapi tidak kau amalkan
Engkau berkata “ Sami’na wa Atha’na ( kami mendengan dan kamu patuk ), tetapi ayat2 kau tentang.
Engkau menginginkan surga,tetapi setiap waktu melakukan hal2 yang dapat menjauhkanmu dari surga.maka, mana bukti keimananmu?

Setiap saat engkau merasakan kenikmatan yang di berikan oleh Allah,tetapi engkau tak bersyukur
Allah memerintahkanmu memusuhi syetan (Q.S Al Faathir :6 ). Tetapi kau bersahabat pula dengannya.
Engkau jadikan cacat atau kejelekan orang lain didepan mata,tetapi kau sendri tidak lebih baik darinya.

Nah, bagaimana mungkin doamu diterima, padahal engkau telah menutup seluruh pintu dan jalan doa tersebut. Bertaqwalah kepada Allah, shalihkan amalmu, bersihkan batinmu, dan lakukan amar ma’ruf nahi munkar. Nanti Allah akan mengijabah doamu itu”.

0 komentar:

Poskan Komentar